kacamata safety KYH - alat safety bali

Mata adalah salah satu organ penting yang harus dilindungi saat bekerja. Oleh karena itu, perlu pelindung khusus yang harus diperhatikan saat memilih alat pelindung mata saat bekerja. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih alat pelindung mata, antara lain :

  1. Jenis Risiko : identifikasikan jenis risiko yang mungkin dihadapi di tempat kerja. Beberapa risiko yang umum meliputi :
    • Debu dan serpihan : Jika beresiko terpapar debu atau serpihan kecil, pilihlah kacamata safety dengan lensa yang menutupi seluruh mata dan pas di sekitar wajah untuk mencegah masuknya partikel tersebut.
    • Bahan kimia : Jika berurusan dengan bahan kimia berbahaya, pilih kacamata safety dengan lensa yang tahan terhadap bahan kimia dan memiliki pelindung samping.
    • Radiasi : Jika terpapar radiasi seperti sinar UV, sinar inframerah, atau sinar laser, pastikan kacamata yang dipilih memiliki filter khusus yang sesuai dengan jenis radiasi yang dihadapi.
    • Benturan : Jika ada risiko benturan langsung, pilih kacamata safety dengan lensa tahan pecah dan bingkai yang kuat untuk melindungi mata.
  2. Standar Keamanan : Pastikan kacamata safety yang dipilih memenuhi standar keamanan yang relevan. Jika Kacamata safety buatan Amerika Serikat, untuk selalu pastikan kacamata tersebut memenuhi standar ANSI Z87.1. Jika buatan Eropa, cari kacamata dengan label CE yang menunjukkan kepatuhan terhadap persyaratan keamanan Uni Eropa.
  3. Tipe Lensa : Ada beberapa jenis lensa yang tersedia untuk perlindungan mata saat bekerja. Beberapa di antaranya termasuk :
    • Clear Lens : Lensa bening yang cocok untuk penggunaan dalam kondisi normal dengan risiko debu, serpihan, atau bahan kimia.
    • Lensa Tinted : Lensa berwarna yang melindungi mata dari sinar matahari terang atau sorotan cahaya yang kuat.
    • Lensa Polarized : Lensa polarized mengurangi silau dan refleksi yang disebabkan oleh permukaan datar, ideal untuk penggunaan di luar ruangan.
    • Lensa Anti-Kabut : Lensa dengan perlindungan anti-kabut membantu mencegah pengabutan yang mengganggu visibilitas saat bekerja di lingkungan berembun atau berkelembapan tinggi.
  4. Kebutuhan Spesifik : Pertimbangkan juga kebutuhan khusus yang mungkin dimiliki. Misalnya, jika menggunakan kacamata koreksi, pastikan perlindungan mata dapat menampung lensa korektif yang sesuai.
  5. Kenyamanan dan Penyesuaian : pastikan kacamata yang dipilih nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah kacamata dengan bingkai yang pas di wajah dan penyesuaian yang mudah untuk memastikan kenyamanan dan keamanan yang optimal.
  6. Perawatan dan Penggantian : Ingatlah untuk merawat kacamata safety dengan baik sesuai dengan petunjuk produsen. Selain itu, periksa secara teratur kacamata dan ganti jika ada kerusakan atau keausan yang signifikan.

Dewata safety, sebagai toko alat safety lombok dan bali, menyediakan berbagai alat keselamatan yang berstandar nasional dan internasional.

Alat safety kami ini memberikan jaminan kualitas barang. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di Edi (0811 389 2881), Cahyo : 0818-0505-8484, Dhani : 0818-554-833, Ardi : 081-999-222-094.

Anda dapat mengecek IG kami di @dewata.safety. Dan katalog kami sediakan di katalog produk (klik link ini) kami disini.